Makanan yang Membantu Membakar Lemak

Para ahli menemukan, makanan tertentu dapat meningkatkan metabolisme, membuat lebih kenyang, dan membantu menurunkan lemak tubuh. Terdiri dari:

Salmon
Ikan yang kaya dengan asam lemak omega-3, lemak tak jenuh ganda yang baik untuk jantung ini dapat membantu mengurangi inflamasi di seluruh tubuh dan menurunkan berat badan. Beberapa studi terkini menunjukkan, inflamasi kronik dapat menghambat cara tubuh merespon terhadap leptin, sejenis hormon yang membantu mengatur nafsu makan. Pilih salmon liar. Usahakan makan paling sedikit 1 saji perminggu.

Telur
Mengandung banyak nutrisi, terdiri dari: protein bermutu, vitamin-vitamin B, dan vitamin D. Sebuah riset yang diterbitkan dalam Journal of the American College of Nutrition menemukan, orang-orang yang makan telur saat sarapan menurunkan berat badan 2 kali lebih banyak, merasa kenyang lebih lama dan punya lebih banyak energi di sepanjang hari dibanding orang-orang yang makan roti untuk sarapan.

Walnut
Kaya protein, omega-3 dan lemak tak jenuh tunggal sehingga membuat kenyang dan bertahan lebih lama dibanding camilan yang tidak kaya protein dan lemak baik. Makan 1 genggam.

Teh hijau
Sebuah studi yang diterbitkan dalam American Journal of Clinical Nutrition menemukan, minum teh hijau dapat menaikkan metabolisme dan membantu menurunkan berat badan sedikit lebih banyak.

Tahu dan edamame
Para periset di University of Illionis, Urbana-Champaign menemukan, sumber protein tumbuhan yang rendah kalori ini membantu menurunkan berat badan dengan meningkatkan metabolisme kendati pun kebiasaan makan Anda tetap sama.

Apel
Sebuah studi yang diterbitkan dalam jurnal Nutrition menemukan, makan 1 buah apel setiap kali sesudah makan dapat meningkatkan kadar gula darah, yang membantu menstabilkan hormon yang mempengaruhi nafsu makan dan rasa kenyang.

Avokad
Buah ini memang tinggi kalori dan lemak, tapi termasuk lemak baik. Makan dalam jumlah secukupnya dapat membuat kenyang dan membantu mencegah penyakit. Makan 2 iris atau makan sayuran dengan dicocol guacamole untuk camilan.

Brokoli
Mengandung banyak serat dan rendah kalori. Satu cup brokoli hanya mengandung 25 kalori

Havermut
Kaya serat dan dicerna secara lebih perlahan sehingga membuat kenyang dan mencegah ngemil di antara waktu makan.

Sup
Sebuah studi Penn State University menemukan, orang-orang yang makan sup kaldu rendah kalori sebelum makan mengkonsumsi kalori 20% lebih rendah.

Kacang-kacangan (bean)
Kaya serat dan protein, rendah kalori dan rendah lemak. Makan bean dapat mempertahankan berat badan sehat karena membantu menstabilkan kadar gula darah.

Cabai
Mengandung capsaicin, sejenis senyawa yang dapat meningkatkan metabolisme dan memberi sedikit bantuan dalam membakar kalori.

Kopi
Riset menunjukkan, minum secangkir kopi di pagi hari dapat membantu Anda menangani olahraga yang lebih intens sehingga membakar lebih banyak kalori dan mencegah kenaikkan berat badan. Kopi kaya dengan antioksidan yang juga dapat membantu menurunkan risiko Parkinson, diabetes tipe 2 dan beberapa jenis kanker. Hindari kopi dengan whipped cream. Pilih latte atau cappuccino yang dibuat dari susu skim.

Yogurt
Kandungan kalsiumnya mencegah lapar dan membantu menurunkan berat badan. Sebuah riset menunjukkan, kalsium membantu mencegah tubuh menyimpan lemak. Yogurt juga tinggi protein yang membantu membuat kenyang lebih lama dan menjaga kadar gula darah stabil.

Air
Selain mencegah dehidrasi, air mencegah mengacaukan rasa haus sebagai rasa lapar, masalah yang umum dialami para pediet. Jika Anda bingung lapar atau haus, sebelum memutuskan makan, coba minum segelas air dulu.

0 komentar:

Posting Komentar